Rabu, 31 Desember 2014

Jambore Bikers Nusantara-HUT HTML Ke-12






Dinar Ariefianto, HTML 001 menerima potongan tumpeng dari Panitia yang diwakili oleh bro Fajar Basuki



Malam tahun baru 2015 masih tersisa empat hari lagi, tapi malam itu, bunyi petasan dan pijar kembang api sudah mewarnai langit di area bumi perkemahan Ragunan. Bunyi dan ledakannya membahana menerangi langit yang sejak Sabtu siang memang tak kunjung cerah. Lagu selamat ulang tahun dari grup band Jamrud yang malam itu dibawakan oleh Lakita Band membuat seluruh biker yang memenuhi lapangan berjingkrak bersama dalam ritme yang meriah. Suara ngebas Abah TAB dan suara merdu Mellisa Al Latief yang malam itu didapuk menjadi MC terdengar harmonis melalui pengeras suara, saling bergantian senada seirama mengumandangkan nuansa bahagia, berkali-kali mengucapkan selamat ulang tahun kepada HTML. Ya, malam itu, bumi perkemahan Ragunan menjadi milik HTML yang sedang merayakan ulang tahunnya yang ke 12. Acara yang dibesut dengan nama Jambore Bikers Nusantara itupun berlangsung dengan sangat, sangat meriah. Bisa dipastikan, acara ini merupakan penutup dari seluruh rangkaian acara anniversary bikers di tahun 2014 ini.
 


































Berbagai club dan komunitas memberikan ucapan selamat kepada HTML Indonesia
 
Kemeriahan dan kehangatan suasana di malam itu adalah obat untuk panitia yang sudah mempersiapkan lokasi sejak 2 hari sebelumnya. Guyuran hujan deras sejak Jum’at siang membuat lapangan di depan panggung bak kolam renang. Hujan kembali mengguyur di Sabtu pagi. Walaupun tak sederas sehari sebelumnya tapi membuat seluruh panitia was-was. Kemeriahan suasana mulai terlihat di Sabtu siang seiring berhentinya hujan, membuat semua panitia dan biker undangan yang mulai berdatangan menebarkan senyum. Acara anniversary yang dimulai dari Sabtu pagi itupun mengalir saling susul menyul. Dimulai dari safety campaign, games, kuis dan door prize hingga acara puncak di malam harinya. Puluhan sponsor, stand bazar dan media partner turut memeriahkan acara ini.

 Meriah, heboh dan bergoyang.....

Sudah banyak tulisan mengenai riwayat komunitas motor yang awalnya berbasis milis ini. Bagi Dinar Ariefianto, HTML dengan NRA 001 sekaligus pendiri komunitas ini mungkin tidak menyangka bahwa komunitas yang didirikannya ini akan bertahan, membesar dan sefenomenal ini. Komunitas yang sempat tidak dipandang karena menggunakan area dunia maya sebagai ajang ‘bertatap muka’ ini ternyata berkembang begitu pesat, dengan tambahan ribuan member milis setiap tahunnya. Kopi darat dan berbagai aktifitas yang dilakukan selepas kopi dunia maya membuktikan bahwa komunitas ini mampu eksis secara real. Kegiatan kampanye safety riding, bakti sosial hingga program go green membuat nama HTML semakin besar dan akrab di telinga para biker se-Indonesia hingga bergaung ke beberapa negara Asean.

Mereka yang mewarnai kemeriahan dari siang hingga malam.....

Ribuan biker yang datang memenuhi undangan HTML malam itu membuktikan bahwa komunitas yang mengusung slogan ‘brotherhood has no limit ini’ benar-benar memiliki ‘brother’ yang tidak terbatas. Mereka yang hadir berasal dari ratusan club, komunitas atau single fighter biker, tidak memandang merk dan pabrikan motor, juga tidak memandang suku, agama dan ras. Tidak ada yang memperdulikan langit malam yang sejak sehari sebelumnya tertutup mendung, tidak ada yang merasakan dinginnya hawa bumi perkemahan Ragunan, dan tidak ada yang mengeluh karena sepatu mereka ‘habis’ oleh tebalnya tanah lengket yang membasah akibat guyuran air hujan yang baru berhenti sejak siang menjelang. Semua terlena oleh hangatnya sambutan biker tuan rumah, lebur dalam pelukan hangat dan rasa persaudaraan yang kental sesama biker. Seragam merah member HTML membaur dengan warna-warni seragam dan asesoris biker undangan yang hadir. Semua saling berangkulan dalam semangat brotherhood, berjingkrak bersama dalam berbagai irama musik yang disajikan oleh panitia, dari mulai pop, alternatif, metal dan tentu saja dangdut. Pembacaan ikrar biker yang dikomandoi oleh Abah TAB dan diikuti oleh seluruh biker yang hadir menjadi komitmen agar semua pengguna roda dua menjalin rasa persatuan dan mengutamakan keselamatan di jalan raya.


Ngumpet di kolong panggung aja.....

 

Potongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur HTML malam itu diberikan kepada Bapak Sakti dari Wahana selaku sponsor utama, AKBP Ipung Purnomo dari Kepolisian dan tentu saja kepada bro Dinar Ariefianto selaku pendiri HTML. So, apakah sampai di sini saja kemeriahan anniversary-nya? Tentu saja tidak. Bagi HTML kemeriahan ini adalah awal kembali dari perjuangan HTML dalam menyebarkan virus safety riding di Indonesia. Seperti kata sang 001, bro Dinar dalam sambutannya, bahwa ini adalah persembahan HTML untuk Indonesia…. 


By : Herry Wongkeb, HTML-2280

1 komentar:

  1. Salam bang. Sy di cibubur. Kalau mau gabung html, wilayah paling dket mana ya bang? Nuhun

    BalasHapus