Minggu, 11 April 2010

Detik Itu HTML Ke Detic!

Setelah KOSTER, kemudian PANTOM, sekarang sebuah klub motor lagi dari Depok berulang tahun. Klub itu adalah DETIC alias Depok Tiger Club yang kali ini merayakan hari jadinya yang ke 5. Dan tentu saja undangan untuk menghadiri Ulang Tahun DETIC tersebut disambut dengan sukacita oleh pasukan Bogorianz. Hal ini berarti kumpul-kumpul lagi, baik sesama Bogorianz maupun para brother dari klub-klub lain. Sesuai undangan yang disebar lewat milis, acaranya diadakan pada hari Sabtu ini, 10 April 2010 di Water Park Grand Depok City.





Berdasarkan info di websitenya, DETIC secara resmi didirikan pada tanggal 11 September 2004. Waktu kopdarnya adalah Sabtu malam Minggu di parkiran restoran padang Sarimande, jalan raya Margonda – Depok. Wah asyik tuh, kopdarnya bisa sekalian makan malam nasi padang he.. he..

Untunglah Sabtu itu saya libur, jadi jam 7 pagi, saya sudah meluncur menyusuri jalan raya puncak menuju ruko LMC (Lampu Merah Cikaret) – Depok, tempat tikum Bogorianz. Di LMC ini ada sebuah ruko yang merupakan “office” salah seorang member Bogorianz yaitu bro Dona. Sebelumnya saya sudah nanya sana-sini ke bro Uchu dan bro Hassy mengenai lokasi tikum ini yang rupanya sudah masuk wilayah Depok. Di sanalah kita semua nanti bakalan berkumpul sebelum menuju Grand Depok City. Dalam perjalanan, di sekitar warung jambu, saya bertemu bro Earfun yang juga meluncur menuju tikum, hanya bro ini belok kanan di kisaran Cibinong menuju tempatnya Pak Broto sedang saya terus melaju menuju tikum. Tidak lama kemudian sayapun menemukan ruko yang dicari. Sampai di sana nomer satu, dan karena baru pertama kali menginjakan kaki di LMC ini, setelah clingak-clinguk nggak ada bau pasukan Bogorianz akhirnya saya memutuskan untuk menikmati dulu nasi gudeg-krecek di depan ruko. Saat sedang asyik menikmati sarapan pagi itu, berikut datang susul menyusul para Bogorianz yang lain, diantaranya bro Agil, bro Earfun, bro Farhan, bro Uchu, bro Ari, bro Dani, bro Joe, bro Doni, bro Qinoy, bro Hendry, bro Ali, bro Soni, bro Aryo, bro Dimas, bro Ale, bro Adin, bro U’ung dan tentu saja bro Dona yang punya wilayah tikum. Sebagian dari mereka mempersiapkan diri dengan…… sarapan pagi. Nasi gudeg dan lontong sayur menjadi pilihan utama.

Di LMC, sarapan dan persiapan!

Setelah semuanya berkumpul, sekitar jam 10-an, rombongan Bogorianz-pun meninggalkan tikum menuju lokasi acara. Jalan raya Depok yang siang itu tidak terlalu padat ditambah cuaca yang sangat cerah membuat perjalanan sangat lancar. Kurang lebih 1 km menjelang lokasi, di sebuah pertigaan besar yang lapang, rombongan berhenti. Di sana sudah menunggu beberapa brother dari HTML Depok. Di sini rupanya adalah tikum kedua guna menunggu semua member HTML dari berbagai simpul wilayah yang akan bersama-sama kita menuju lokasi HUT DETIC. Saat itulah, saya bertemu kembali dengan bro Bien Bay, bro Dhika dan beberapa brother lain dari HTML Depok yang beberapa waktu lalu sukses mengadakan Savety Riding Course HTML. Setelah 30 menitan menunggu sambil menikmati jajanan dan es cincau, deru puluhan honda tiger pun terdengar. Satu per satu rombongan HTML dari beberapa wilayah di Jakarta pun berdatangan merapat bergabung dengan kami. Terbanyak sepertinya dari Jakarta Selatan. Beberapa wajah sudah saya kenal, tapi banyak juga yang belum. So, jadilah sekitar 100-an motor honda tiger berjejer rapi sepanjang jalan pertigaan itu. Tidak lama kemudian terlihat juga wajah HTML 001, bro Dinar berkumpul bersama kami. Sementara tunggangannya terparkir sambil mendinginkan mesin, para ridernya dengan buas menyerbu abang-abang jajanan di pinggir jalan. Wah, mimpi apa semalam tuh para abang, dari es cingcau, es campur, ketoprak, gado-gado digares para HTML-ers yang kelaparan he.. he...

 Sekalian turing kuliner deh!

 HTML dari ujung ke ujung!

Akhirnya setelah dirasa semua HTML-ers sudah berkumpul semua, maka perjalanan pun diteruskan menuju lokasi, Grand Depok City. Formasi dibuat 5 baris (lebar banget memang, tapi masih memungkinkan sih) di jalan yang lumayan lebar itu. Perjalanan tidak berlangsung lama hanya sekitar 15 menit saja dan sekitar jam 1 siang kami sudah sampai di lokasi HUT DETIC yang ke 5 itu. Yang menarik saat memasuki gerbang acara, semua motor diberhentikan oleh panitia dan dilakukan screening narkoba oleh seekor anjing pelacak. Jadilah tuh anjing sibuk mengendus-endus motor para HTML-ers dari ujung ke ujung. Untunglah semua HTML-ers lolos screening, lagian malu-maluin banget deh jika ketangkep bawa narkoba, paling bawa udud sih iya he.. he.. Saat di lokasi acara, barulah diumumkan oleh panitia bahwa acara ini adalah acara yang bebas narkoba, top banget dah!

Kesibukan para Detic-ers.....

Memasuki area lebih dalam, para brother dari DETIC menyambut kedatangan kami dengan hangat. Setelah memarkir motor di lapangan yang cukup luas itu terjadi jabat erat dan pelukan mesra diantara kami semua. Ucapan selamat dari para biker HTML pun dijawab dengan terima kasih oleh para DETIC-ers. Untuk selanjutnya seperti biasa, kita pun dipersilahkan menikmati sajian acara yang dipersiapkan panitia. Kamipun menyebar menyusuri sudut-sudut lapangan mencari sesuatu yang berkenan di hati. Ada yang mencari makanan, minuman, adapula yang sibuk memantau produk-produk otomotif yang banyak tersedia di tenda-tenda stand. Banyak pula yang berbelanja keperluan biker. Sedang saya, sibuk mengabadikan momen brotherhood ini dengan menggunakan kamera digital. Sesekali juga menengok ke arah panggung yang berisi hiburan band, dari pop hingga rock.

Kemeriahan dan keakraban di Grand Depok City.....

Penyerahan piagam hari ulang tahun oleh bro Idhoy
serta kumandang lagu "selamat ulang tahun" dari HTML-ers.

Tidak lama kemudian, muncul sang BOS HTML, bro Dorry Herlambang aka Idhoy yang rupanya datang agak belakangan. Setelah diundang ke atas panggung, bro Idhoy atas nama HTML menyerahkan piagam persaudaraan yang berisi ucapan selamat ulang tahun kepada DETIC. Dalam sambutannya bro Idhoy memuji DETIC yang siang itu benar-benar membuktikan jiwa brotherhood-nya yang tidak terbatas, terbukti mengundang begitu banyak bikers dari berbagai klub, komunitas, kalangan hingga milis tanpa membeda-bedakan, semua bernaung dalam spirit brotherhood sesuai dengan tema ulang tahun DETIC kali ini : SOLIDARITY IN DIVERSITY. Tidak lupa kami kamipun menyanyi secara acapela dengan lagu selamat ulang tahun he.. he.. Selama acara berlangsung, masih terus berdatangan para tamu undangan dari berbagai kalangan biker.

Selalu saja ada yang "panas".....!

Setelah sekitar selama 2 jam berada di lokasi acara, para HTML-ers pun berpamitan kepada tuan rumah guna mohon diri. Maka dengan tertib, kami pun meninggalkan acara. Tidak seperti pada saat kedatangan, beberapa kloter HTML langsung memisahkan diri guna mengambil arah yang berbeda sesuai dengan wilayahnya. Dan para Bogorianz yang memang doyan makan inipun langsung membelokan tigernya menuju warung sop dan sate kambing, Hmm, yummiii….!!

5 komentar:

  1. salut HTML !

    BalasHapus
  2. MANTABS.
    bravo HTML....!!

    BalasHapus
  3. Bravo HTML...Keep Brotherhood

    BalasHapus
  4. koq ga ada liputan musiknya....? acara malemnya mana neh....? kenapa datengnya siang ?

    BalasHapus
  5. Iya, kemarin nungguin keseluruhan brother HTML ngumpul kabeh jadi agak siangan tuh nongolnya, trus sorenya ada acara lagi jadi gak bisa lama di lokasi om. Mau ngliput musik, bukan dangdut sih om hi.. hi... kalau acara malemnya, coba cek di web-nya HTCI or Detic deh.... kayaknya dah diposting juga tuh om....

    BalasHapus