Jumat, 07 Mei 2010

Bogorianz Goes To Gunung Pancar

Saat sedang membuka facebook saya banyak menemukan foto-foto kegiatan HTML Bogor saat mengikuti acara HTML Loves Earth : Two WheelsTwo Trees. Foto-foto tersebut saya temukan di akun-nya bro Earfun Zacko (sorry kalau salah sebut, abis susah banget namanya). Segera saja saya “sedot” habis foto-foto itu. Satu hal yang membuat saya kagum adalah bahwa beberapa foto-foto itu mempunyai angle pengambilan yang sangat bagus serta mampu “berbicara” banyak. Menandakan bahwa sang pemotret mempunyai ketrampilan dan teknik pengambilan gambar yang cukup profesional.

Adapun mengenai acara itu sendiri, berlangsung pada tanggal 24 April 2010 dan berlangsung di daerah Gunung Pancar, Babakan Madang, Bogor. Bentuk nyata dari kegiatan itu adalah penanaman bibit pohon sebagai sarana penghijauan. Hal itu merupakan bukti nyata kepedulian HTML terhadap kelestarian alam dimana hutan merupakan sumber kehidupan yang harus dijagai kelestariannya. Sebenarnya saya sangat ingin ikut berpartisipasi dalam acara tersebut, hanya saja pas hari Sabtu itu saya ada acara di sekolah, akhirnya saya menyerahkan liputannya pada teman-teman HTML Bogor yang lain. Tapi setelah menunggu sekian lama dan tidak ada yang menyerahkan laporan, akhirnya saya berinisiatif menuliskan kegiatan tersebut dengan sistem “reportase tidak langsung”. Paling enggak saya sudah punya modal foto-foto jepretan bro Earfun tadi, juga sedikit hasil “investigasi” sana-sini.

Para Bogorianz yang mengikuti acara itu sesuai dokumentasi foto-foto dari facebook-nya bro Earfun memang terlihat tidak begitu banyak (barangkali karena bukan hari libur). Mereka adalah : bro Dony sang korwil, bro Agil sang PIC, bro Earfun, bro Ale, bro Dimas, bro Dona, bro Sonay, bro Dani, bro Adi, bro Kinoy, bro Aryo, bro Dede, bro U’ung, bro Joe, dan bro Alex. Saya tidak tahu apakah para Bogorianz itu berkumpul di tikum sesuai rencana yaitu di LMC (office-nya bro Dona). Yang pasti semua member HTML dari semua wilayah bertemu di kantor kecamatan Babakan Madang sebelum menuju lokasi penanaman pohon di Gunung Pancar. Di kantor kecamatan itu, semua member HTML berkumpul dan diadakan acara yang sedikit resmi terlebih dahulu seperti sambutan dari camat Babakan Madang dan tentu saja dari perwakilan HTML oleh bro Idhoy Herlambang. Setelah itu semua member HTML dibekali dengan dua buah bibit pohon guna dibawa ke lokasi penanaman di Gunung Pancar.

 Mau di kota, mau di kampung, gaya mah teteeeep!....

Jarak tempuh menuju lokasi penanaman dari kantor kecamatan lumayan jauh, jadi harus ditempuh dengan mengendarai honda tiger dan dilanjutkan dengan berjalan kaki. Dari foto-foto yang saya dapat, terlihat jika medan menuju lokasi penanaman terlihat lumayan berat dan menguras tenaga. Tapi sepertinya hal tersebut tidak menjadi tantangan bagi para member HTML yang memang sudah membulatkan tekad. Lokasi penanaman-nya sendiri berada di tempat yang cukup tinggi dengan landscape menyerupai lembah. Pantaslah jika suatu saat nanti, lembah itu dinamai lembah HTML…… Acara penanaman bibit pohon berlangsung hingga sekitar jam 15.00 dan setelah itu semua member HTML pun meninggalkan lokasi gunung pancar dengan meninggalkan kenangan manis. Semoga bibit-bibit pohon yang telah ditanam akan tumbuh subur, sesubur semangat para member HTML yang akan terus memupuk kesadaran untuk tetap menghijaukan bumi. Secara pribadi saya sangat respect kepada para Bogorianz khususnya dan semua member HTML pada umunya yang tanpa pamrih mempunyai kesadarann yang begitu tinggi dalam memelihara lingkungan bumi Indonesia ini. Keep rolling brother! your spirit will keep this earth green.......

 Yang serius, yang habis ngupi, yang ketemu sodara kembar, sampai yang kayak anak hilang......

Minggir, minggir, macan kuning harus di depan!

Nggak ada yang nggak ngos-ngosan!

Para pahlawan lingkungan (dan tanpa tanda jasa!)
Guess, who am I........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar